Berbagai Lomba Meriahkan Harkopnas Jabar di Karawang, Dari Lomba Padus hingga Pemilihan Duta Koperasi

Berbagai Lomba Meriahkan Harkopnas Jabar di Karawang, Dari Lomba Padus hingga Pemilihan Duta Koperasi

Diah Mira Desi Avianti - Kepala Bidang Pengawasan dan Pemeriksaan Kesehatan Koperasi, Dinkop UKM Karawang. --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Rangkaian Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Jawa Barat tahun 2024 bakal di isi dengan perlombaan Padua suara antar Koperasi. Perlombaan yang baru pertama kali digelar ini menjadi gengsi tersendiri bagi para pengurus Koperasi di Karawang. Sebab, tahun ini Kabupaten Karawang merupakan tuan rumah penyelenggara Harkopnas tingkat Jawa Barat. 

Panitia Harkopnas Jabar Diah Mira Desi Avianti menyatakan, perlombaan paduan suara ini akan memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Para pengurus Koperasi diwajibkan memberikan penampilan terbaik dengan membawakan lagu wajib Mars Koperasi. 

"Ini merupakan perlombaan perdana, meskipun sesuatu yang baru tapi perlombaan paduan suara antar Koperasi ini disambut baik oleh seluruh pelaku koperasi di Karawang," kata Diah Mira, kepada KBE, Minggu, (23/6) kemarin. 

Selain lomba paduan suara, Harkopnas Jabar juga akan di isi dengan lomba mewarnai yang akan di ikuti oleh 500 anak dari pengurus Koperasi. Sama seperti lomba paduan suara, perlombaan ini juga akan mendapatkan hadiah total jutaan rupiah dengan doorprize menarik lainnya.

BACA JUGA:Mahasiswa Demo Kampus, Buntut Lomba Senyum Mirip Gibran Rakabuming Berhadiah Rp50 Juta yang di Gelar UPB

BACA JUGA:SDIT Nurul Falah Desa Kertasari Kecamatan Dengklok Gelar Pelepasan Ratusan Siswa-Siswi

"Karena target kami Harkopnas tahun ini harus menyentuh semua kalangan, untuk orang tua dan anak-anak kita bekerjasama dengan Koperasi TK agar menyelenggarakan lomba mewarnai. Dan ini pendaftarnya sudah banyak, target kami 500 anak," kata Mira. 

Tak cukup sampai situ, pada penyelenggaraan Harkopnas Jabar ini Dinas Koperasi Jawa Barat bekerjasama dengan Dinkop UKM Karawang juga sedang mencari duta Koperasi Jawa Barat yang akan dilombakan juga sebagai rangkaian Harkopnas tahun ini. 

"Untuk pemilihan duta koperasi pendaratan sudah dibuka, syarat dan ketentuan bisa pantai Instagram Dinkop Jabar atau Dinkop Karawang," ungkapnya. 

"Duta koperasi ini merupakan gagasan baru, dimana kami ingin memiliki anak muda yang memiliki semangat berkontribusi meningkatkan perekonomian melalui kegiatan Koperasi. Mudah-mudahan pemilihan duta ini juga diminati anak-anak muda asal Karawang," harapanya.

BACA JUGA:Serap Aspirasi Warga Melalui 'Ngobras', Bupati Aep Syaepulloh: Diskusi untuk Kemajuan Kabupaten Karawang

BACA JUGA:PAPDESI Ungkap Alasan Kinerja Aep Sebagai Bupati Karawang Layak Dipuji

Mira berharap, melalui berbagai jenis perlombaan ini bisa menarik minat masyarakat untuk ikut andil meramaikan dan mensukseskan perayaan Harkopnas Jabar di Kabupaten Karawang. "Selain perlombaan kami juga akan menampilkan satu artis band dari ibu kota, tunggu saja kejutannya ya," ujarnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: